Mandala Airlines adalah sebuah penerbangan dengan konsep "low-cost
airlines" dengan kantor pusat di Jakarta, Indonesia. Mandala Airlines
merupakan partner dari airlines dari Tiger Airways, sebuah perusahaan
yang berbasis di Singapore yang merupakan anak perusahaan SIngapore
Airlines. Pada bulan April 2012 Mandala Airlines resmi beroperasi
kembali sebagai partner airlines dari Tiger Airways, Mandala berbagi
sales, distribusi, dan channel marketing dengan TIger Airways sebagai
maskapai internasional yang telah beroperasi di berbagai belahan dunia
seperti Asia Pasific, Australia, China dan India dengan kantor pusat di
Wisma Soewarna Unit 1C-1G Soewarna Business Park Kav. E1-2,
Soekarno-Hatta International Airport, Cengkareng 19110, Indonesia. Saat
ini Mandala dipimpin oleh Mr. Paul Rombeek sebagai President Director
dan Mr. Brata Rafly sebagai Commersial Director.
Mandala menerapkan one-single aircraft policy
(kebijakan pengoperasian satu jenis pesawat), yaitu hanya dengan
mengoperasikan armada Airbus, saat ini mandala telah telah
mengoperasikan 6 pesawat Airbus 320 dan sedang dalam proses pemesanan
19 pesawat lainnya. Pada akhir tahun 2013 jumlah armada yang
dioperasikan ditargetkan menjadi 15 Armada dan pada tahun 2015 akan
menjadi 25 armada. Penambahan armada tersebut diharapkan akan
memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan ticket
penerbangan untuk berbagai rute di Indonesia tentunya dengan harga
yang terjangkau sesuai dengan konsep Mandala sebagai "low-cost
airlines". Madala kini telah melayani 10 rute domestik dan 5 rute
internasional, untuk rute domestik Indonesia saat ini Mandala Airlines
telah melayani rute-rute seperti Jakarta - Medan, Jakarta -
Pekanbaru, Jakarta - Padang, Jakarta - Surabaya, Suarabaya - Denpasar,
Jogjakarta - Pekanbaru menyusul rute - rute lainnya akan segera dibukan
oleh Mandala Airlines. Rute - rute internasional seperti Jakarta -
Bangkok, Padang - Singapore, Pekanbaru - Singapore, Surabaya - Kuala
Lumpur saat ini telah dapat dinikmati menyusul rute - rute internasional
lainnya. Bukan hanya itu berkat jaringan Tiger Airways Mandala
menyediakan layanan "Tiger Connect", sebuah layanan yang hanya
didapatkan penumpang Mandala Airlines. Melalui layanan
Tiger Connect
penumpang dapat menggabungkan rute penerbangan Mandala dan Tiger Airways
melalui connecting flight yang berpusat di Singapura (Changi
Airport).
Prioritas utama Mandala adalah menjadi maskapai
penerbangan dengan standar keselamatan penerbangan internasional dan
itu menjadi semangat mandala sebagai partner airlines dari Tiger
Airways. Mandala berkomitmen untuk memperluas rute layanan di Asia dan
Australia dan komitmen itu juga ditunjukkan dalam bentuk penambahan
armada serta dengan membuka City Ticketing Office (CTO) Jakarta yang
beralamat di komplek Niaga Duta Mas Fatmawati, Blok D2 No. 07 Cipete,
Kebayoran Baru, Jakarta - Selatan. Dengan dibukanya City Ticketing
Office (CTO) Jakarta ini diharapkan dapat mempermudah penumpang untuk
mendapatkan ticket Mandala Airlines dan Tiger Airways. Selain itu CTO
ini diharapkan dapat mempermudah rekan - rekan Travel Agent untuk
mengajukan keagenan sehingga nantinya dapat bekerjasama kembali dengan
Mandala Airlines dalam memasarkan rute -rute Mandala Airlines.
Informasi dan pemesanan mandala tiger airways silahkan klik http://arenatiket.com
Tiket Pesawat Termurah dan Promo Tiap Hari
Published:
2013-09-01T14:06:00+07:00
Title:Sejarah dan Cerita Tentang Mandala Tiger Airways Indonesia
Rating:
5 On
22 reviews